Karawang, 21/3 (ANTARA) - Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, melakukan pengamanan khusus di Depo Pertamina Cikampek sebagai antisipasi meningkatnya eskalasi unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak.

"Itu (Depo Pertamina Cikampek) salah satu objek vital di Karawang, jadi kita lakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup. Pengamanan di sekitar Depo Pertamina Cikampek itu sengaja dikhususkan," kata Kapolres Karawang, AKBP Arman Achdiat, di Karawang, Selasa.

Dikatakannya, saat ini unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di Karawang yang dilakukan berbagai kelompok mahasiswa masih cukup kondusif.

Meski demikian, pihaknya akan terus melakukan pemantauan eskalasi unjuk rasa di daerahnya menjelang semakin dekatnya waktu kenaikan harga BBM, pada 1 April 2012.

Selain melakukan pengamanan di Depo Pertaminan Cikampek, katanya, personel kepolisian dari Polres Karawang dan Polsek-Polsek di sekitar Karawang juga disebar untuk mengamankan setiap stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang berada di daerah tersebut.

Menurut dia sekitar 200 personel sudah disebar untuk mengamankan SPBU di Karawang yang total jumlahnya sebanyak 56 SPBU, dan tiga SPBU yang berada di rest area jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Sementara itu, kapolres menegaskan hingga kini pihaknya belum menemukan adanya aksi penimbunan BBM di Karawang.

Ali Khumaini

Pewarta:

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2012