Polres Bogor Polda Jawa Barat mulai melakukan seleksi kepada calon Bintara berupa pengukuran tinggi dan berat badan pada penerimaan anggota tahun 2020.

"Panitia penerimaan calon Bintara Polri melakukan kegiatan seleksi terhadap para remaja putra dan putri calon anggota Bintara Polisi tahun 2020," Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) Polres Bogor, Kompol Noorjamil di Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (23/8).

Baca juga: Dua pelajar pelaku jambret diringkus polisi di Bogor
Baca juga: 360 petugas dari Polres Bogor disiagakan di Jalur Puncak Bogor

Menurutnya, proses seleksi itu diawali dengan pemeriksaan admistrasi yang meliputi dokumen-dokumen pendukung seperti KTP, kartu keluarga, akte lahir, ijazah pendidikan, dan nilai rapor.

Kemudian peserta mengikuti pemeriksaan tinggi badan, bagi laki-laki tinggi badan minimal yaitu 163 centimeter hingga 165 centimeter, kemudian bagi wanita minimal 160 centimeter.

“Ada yang berbeda tentunya dalam kegiatan seleksi penerimaan calon anggota Polri ini, karena kami melakukan proses seleksi di tengah pandemi COVID-19, sehingga protokol kesehatan kami lakukan dengan melibatkan tim Kesehatan yang diketuai oleh Dr Elynda”, kata Noorjamil.

Baca juga: Kapolres Bogor merotasi pejabat Kasat Lantas

Ia mengatakan, pada proses pemeriksaan kali ini Polres Bogor menerapkan protokol kesehatan standar pencegahan virus corona COVID-19, dengan melibatkan personel kesehatan yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor.

"Tentunya yang utama petugas kami yang bertugas harus sehat dulu, dan menggunakan perlengkapan pelindung diri (APD) setiap melakukan pemeriksaan kesehatan calon anggota Polri," tuturnya.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020