Depok, (Antaranews Bogor) - Anggota DPRD Kota Depok daerah pemilihan Beji-Cinere-Limo Rezky M Noor meminta kepada Pemerintah Kota untuk menangani secara serius Situ Pladen agar berfungsi dengan baik sebagai tempat penampungan air.

"Pemerintah Kota Depok harus memprioritaskan masalah penanganan pengelolaan kawasan Situ Pladen di Beji karena jika hujan turun situ tersebut tidak bisa menampung air, sehingga membanjiri rumah warga sekitar," kata Rezky M Noor saat melihat langsung lokasi banjir di rumah warga sekitar Situ Pladen Depok, Rabu.

Ia mengatakan air yang meluap dari situ Pladen merendamkan rumah warga hingga waktu yang tidak bisa ditentukan, dan masalah ini hingga sekarang belum bisa dituntaskan. "Penangangannya tidak tuntas sehingga setiap musim hujan warga sekitar selalu banjir," katanya.

Menurut dia, salah satu langkah yang bisa mencegah banjir di lokasi itu salah satunya adalah pengerukan normalisasi atau penataan di kawasan Situ Pladen yang lebih baik.

"Dengan adanya pengerukan, normalisasi dan penataan bisa menjadi salah satu solusi masalah banjir di lokasi tersebut," katanya.

Politisi Partai Gerindra ini menyayangkan gagalnya kegiatan pengerukan Situ Pladen yang dilakukan oleh Pemkot Depok. "Kami dengar Pemkot Depok gagal melakukan pengerukan dua situ di Kota Depok salah satunya Situ Pladen,"katanya.

Dikatakan dia, Situ Pladen merupakan satu-satunya Situ yang ada di Kecamatan Beji selain Situ yang ada di wilayah Kampus Universitas Indonesia (UI)

Pihaknya akan juga berkoordinasi dengan dinas terkait, warga setempat dalam pembentukan Pengurus Kelompok Sadar Wisata atau pokja Situ Pladen yang saat ini dinilai vakum.

Diharapkan kedepannya kondisi Situ Pladen bisa digunakan warga dan dijadikan potensi wisata menjadi andalan warga Depok.  

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014