Polres Kabupaten Subang terus menyalurkan bantuan paket pangan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 melalui kegiatan Bhakti Sosial Batalyon Endra Dharmalaksana Akpol '99.

Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani, di Subang, Jabar, Selasa, mengatakan kegiatan baksos itu merupakan bentuk kepedulian jajaran Polri di tengah pandemik COVID-19 ini.

“Gerakan Polri Peduli COVID-19 kali ini digelar dengan membagikan 250 paket telur kepada masyarakat Subang,” katanya, melalui sambungan telepon.

Baca juga: Polres Subang bagi-bagi ratusan paket beras ke warga terdampak COVID-19
Baca juga: TNI-Polri kawal penyaluran Bangub untuk warga terdampak COVID-19

Ia menyampaikan, bantuan tersebut digulirkan untuk mengurangi beban masyarakat di tengah pandemik COVID-19 seperti saat ini.

Hal tersebut dilakukan karena pandemik COVID-19 tidak hanya berkaitan dengan sektor kesehatan, tapi juga berimbas pada perekonomian yang melemah. Akibatnya masyarakat kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pembagian bantuan paket telur itu sendiri digelar di Kecamatan Cijambe, Kelurahan Dangdeur, Kecamatan Cibogo, dan Kecamatan Cikaum. Pelaksanaanya tetap sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Semoga masyarakat bisa terbantu dengan bantuan ini,” ujarnya berharap.

Baca juga: Polres Sukabumi Kota menyerahkan bantuan program keselamatan pengemudi

Untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Corona, Kapolres mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah terkait social distancing dan physical distancing.

Masyarakat juga diminta tidak mudik karena sesuai dengan aturan larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020