Bogor, (Antaranews Bogor) - Seorang pekerja bangunan tewas setelah mengalami kecelakaan kerja tercebur dalam sumur sedalam 20 meter pada saat bekerja memperbaiki rumah di wilayah Bogor Selatan Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu.

"Korban bernama Fahjirsam usia sekitar 42 tahun warga Kelurahan Sempur," kata Kepala Polisi Sektor Bogor Selatan, Kompol Arif Gunawan.

Arif menjelaskan, kronologi kecelakaan yang dialami korban saat sedang bekerja membetulkan rumah di Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, korban terpeleset dan jatuh ke dalam sumur se dalam 20 meter yang berada di dalam rumah tersebut.

"Korban saat itu sedang memperbaiki bangunan, begitu turun terpeleset dan masuk ke dalam sumur," kata Kompol Arif.

Jasat korban berhasil dievakuasi pada pukul 19.30 WIB oleh tim gabungan Polisi, Petugas UPTD Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana beserta warga sekitar.

Atas permintaan keluarga yang ikhlas menerima kejadian sebagai musibah, jasat korban telah disemayamkan dan dimakamkan segera di dekat rumahnya di wilayah Sempur.

"Pihak keluarga ikhlas menerima peristiwa sebagai musibah. Jasat korban sudah dipulangkan dan dimakamkan di dekat keluarga," kata Kompol Arif.

Kompol Arif menambahkan, diperlukan kehati-hatian dalam menjalankan tugas terutama yang memiliki risiko tinggi seperti pekerja bangunan, agar kecelakaan kerja yang membahayakan dapat dihindari.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014