Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat menilai Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) adalah program strategis guna mewujudkan Kota Bogor sebagai Kota Ramah Keluarga.

Ade Sarip Hidayat mengatakan hal itu saat membuka rapat koordinasi program P2WKSS, di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Bogor di Kota Bogor, Senin.

Baca juga: Pemkot Bogor optimis raih penghargaan tertinggi lomba P2WKSS Jabar

Menurut Ade Sarip, program P2WKSS merupakan program lintas organisasi perangkat daerah (OPD) sehingga semua OPD harus berupaya optimal mendukung agar kawasan yang akan dibenahi menjadi lebih layak dalam mewujudkan Kota Bogor sebagai Kota Ramah Keluarga.

Pemerintah Kota Bogor telah menetapkan Kampung Cikeas, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, sebagai kampung bersih dan sehat. Ade Sarip juga berpesan kepada pimpinan semua OPD, untuk hadir dan menginstruksikan jajarannya guna mendukung Kampung Cikeas menjadi kampung bersih dan sehat.

"Lakukan koordinasi kepada warga dengan baik dan optimal. Lakukan pembina dan edukasi sehingga mampu mengubah pandangan warga terhadap pola hidup sehat," katanya.

Baca juga: Bima Optimis Muara Sari Juara P2WKSS Tingkat Provinsi

Menurut Ade Sarip, hal utama dalam mewujudkan kampung bersih dan sehat adalah perubahan perilaku warga mengenai pentingnya makna kesehatan sehingga mampu mewujudkan pola hidup bersih dan sehat.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bogor Yane Ardian mengatakan, rapat koordinasi P2WKSS kali ini adalah momentum bagi Tim Penggerak PKK Kota Bogor untuk menyampaikan berbagai program PKK Kota Bogor.

Baca juga: Dua Kelurahan Juara P2WKSS di Monitoring

Pada kesempatan tersebut, Yane mengajak semua yang terlibat untuk merubah pola pikir untuk mengubah hal yang belum baik menjadi lebih baik.

Menurut Yane, program P2WKSS tahun 2020, diharapkan dapat mewujudkan Kampung Cikeas menjadi target yang capaiannya sesuai dengan harapan. "Program tersebut dapat dilakukan melalui peran wanita dalam masyarakat menuju keluarga sejahtera," katanya.

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020