Sukabumi (Antaranews Bogor) - Kepolisian Daerah Jawa Barat terus memperdalam kasus pedofil dengan tersangka AS alias Emon yang telah melakukan kekerasan seksual kepada ratusan anak di bawah umur.

"Kami akan lebih memperdalam lagi kasus ini, khususnya dalam penyedikannya untuk menentukan langkah-langkah kita berikutnya untuk mengungkap kasus sampai ke akarnya," kata Kapolda Jabar, Irjen M Iriawan kepada wartawan di Sukabumi, Rabu.

Menurut Iriawan, penanganan kasus ini pihaknya sudah menyiapkan seluruh lembaga sesuai disiplin ilmunya, selain itu pihaknya juga akan melakukan berbagai gagasan agar kasus serupa tidak lagi terjadi di wilayah hukumnya. Sampai saat ini pihaknya juga tengah menangani kasus serupa di beberapa polres seperti di Garut dan Sumedang.

Untuk tersangka Emon pihaknya akan melakukan gelar perkara lagi agar kasus ini bisa segera dilimpah ke Kejaksaan Negeri dan disidangkan, jika pemberkasan sudah selesai maka pihaknya akan segera melimpahkan kasus ini agar tidak mengendap lebih lama. Diharapkan, seluruh kasus pedofil ini bisa terungkap apa yang menjadi motif para pelaku tersebut.

"Dari hasil penyeledikan sementara para pelaku pedofil ini awalnya pernah menjadi korban, tapi kami akan memperdalam ini agar kasus ini benar-benar terungkap," tambahnya.

Di sisi lain, untuk dua tersangka baru pada kasus Emon ini pihaknya masih melakukan pengejaran dan penyelidikan, serta pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres Sukabumi Kota agar kedua pelaku itu bisa ditangkap dalam waktu dekat ini, agar kasus penyelidikan segera selesai.

Sementara, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Martinus Sitompul mengatakan dari laporan yang masuk jumlah korban yang melapor sudah mencapai 110 anak dan yang sudah diperiksa melalui BAP sebanyak 98 anak dan sisanya akan segera dilakukan BAP.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014