Panitia Cap Go Meh (CGM) 2020 bersama Badan Pengurus Cabang Indonesia House Keepers Association (BPC IHKA) Bogor melakukan kegiatan bakti sosial untuk membuat gembira penghuni panti sosial yang dikelola Yayasan Abas, di Tajur Halang, Bogor, Rabu (15/1) .

Ketua Panitia Bogor Street Festival CGM 2020, Arifin Himawan, di Bogor, Rabu, mengatakan, kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk memberikan kegembiraan kepada anak-anak sampai manusia usia lanjut (manula), penghuni panti sosial.

Baca juga: BTM gelar bazar kuliner jelang Cap Go Meh

Kegiatan bakti sosial ini turut dimeriahkan oleh Oma-Oma Ceria Vihara Dhanagun Kota Bogor.

"Dari kegiatan bakti sosial ini harapannya, kita bisa saling berbagi dan merayakan tahun baru Imlek. Semoga kehadiran kami bisa dirasakan oleh seluruh penghuni di Panti ini," kata Arifin.

Baca juga: Pesta Rakyat CGM Kota Bogor masuk kalender tahunan Kemenparekraf

Pengurus Badan Pengurus Cabang Indonesian Housekeepers Association (BPC IHKA), Nokas Fasori, mengatakan, BPC IHKA pada tahun lalu, melakukan pembersihan Vihara Dhanagun di Jalan Suryakencana, menjelang hari raya Imlek, sebelum digunakan untuk ibadah.

"Tahun ini kami melakukan bakti sosial membersihkan, panti sosial Yayasan Abbas ini," katanya.

Nokas menjelaskan, melalui kegiatan bakti sosial ini, BPC IHKA memberikan kontribusi nyata kepada sesama dan sesuai dengan program kegiatan yang sudah disusun oleh BPC IHKA Bogor tahun 2020.

Baca juga: Bogor Street Festival kegiatan budaya warisan bangsa

Koordinator Grup Oma-Oma Ceria, Ng Qie Hioen mengatakan, perwakilan Vihara Dhanagun Kota Bogor gembira bisa berbagi kebahagiaan dengan para penghuni Yayasan Abbas.

"Bagi kami, Oma Oma Ceria, membuat mereka semua bahagia sudah membuat kami juga bahagia," kata Qie Hioen.

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2020