Perusahaan Listrik Negara (PLN) melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN membagikan 500 paket sembako di Masjid Ass Sofia, Kota Bogor Jawa Barat, Senin, dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-74.

"Kali ini YBM PLN membagikan 500 paket sembako yang nilainya Rp250.000. Jumat kamarin (29/11)  kita berbagi di wilayah Sukamakmur Kabupaten Bogor dengan jumlah yang sama," ujar Ketua III Bidang Koordinasi Unit dan Kerjasama Stategis YBM PLN, Heri Hasanuddin usai acara.

Baca juga: YBM PLN "roadshow" penyuluhan kesehatan dan bahaya narkoba di Jabodebek

Selain membagikan paket sembako, YBM PLN juga menyerahkan uang bantuan untuk perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah Kota Bogor melalui perantara Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Pihaknya menyiapkan 12.000 paket sembako untuk dibagikan dalam rangkaian peringatan HLN ke-74. Menurutnya, penentuan titik pembagian serta penerima paket sembako ini telah melalui proses pemilihan sedemikian rupa.

Baca juga: YBM-PLN bagikan tiga unit mobil dan ribuan paket sembako

"Selain melakukan survey untuk mencari wilayah terbanyak yang memiliki keluarga pra sejahtera, pemilihan lokasi juga melibatkan para pengurus masjid untuk memperoleh data-data lengkap mengenai keadaan masyarakat yang sesuai dengan target YBM PLN," bebernya.

Menurutnya, 12.000 paket sembako itu hanya sebagian dari keseluruhan bantuan dari PLN yang berjumlah Rp3 miliar. Beberapa bantuan lainnya berupa bantuan operasional rumah sakit, pembangunan gedung sekolah, pembangunan MCK Pesantren, dan lain-lain.

Baca juga: YBM PLN resmikan Ponpes "Tahfidz dan Entrepreneur" di Puncak Bogor

Sementara itu, Manager Bagian Keuangan SDM dan Administrasi PLN Area Bogor, Ruslan berharap apa yang diberikan PLN bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya.

"Kita bisa lebih banyak lagi memberikan manfaat untuk saudara-saudara yang membutuhkan, tumbuh kemandirian dari masyarakat dengan dibekali ilmu-ilmu," kata Ruslan.

.  

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019