Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sofyan Efendi mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon bupati ke Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi.

"Saya mengembalikan berkas pendaftaran ini merupakan bentuk keseriusan saya mendaftar ke Partai Gerindra untuk menjadi calon Bupati Sukabumi pada Pilkada 2020," kata Sofyan di Sukabumi, Kamis.

Baca juga: Adjo Sardjono isyaratkan tinggalkan Partai Demokrat pindah ke Gerindra

Menurutnya, dirinya memilih untuk maju di pilkada ini ingin bersama-sama menciptakan Sukabumi damai, sejuk dan aman. Maka dari itu, seluruh pemberkasan pun sudah dilaksanakan termasuk visi dan misi, tinggal program-program unggulan yang akan diberikan kepada Gerindra jika dibutuhkan.

Ia juga tetap menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme partai dalam melakukan penjaringan ini, karena tidak hanya dirinya saja yang mendaftarkan ke partai besutan Prabowo Subianto tersebut. Ada tujuh bakal calon lainnya yang memperebutkan rekomendasi dari Partai Gerindra.

Baca juga: Pilkada 2020, Wabup Sukabumi daftar bakal calon bupati di Partai Gerindra

Jika nantinya ia terpilih dan direkomendasi oleh partai ini maka ada tiga rumusan dalam bekerja, yakni diniati dengan ikhlas, semata-mata ibadah dan ingin mencapai yang terbaik.

"Saya pun tidak menganggap bakal calon kepala daerah lain sebagai saingan untuk memperebutkan rekomendasi dari Gerindra, karena terpenting saat ini bersama tim ingin menunjukkan yang terbaik dan dinilai layak untuk diusung," tambahnya.

Sofyan mengatakan untuk pasangan bakal calon wakil bupati pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada partai koalisi karena Gerindra tidak bisa mengusung satu pasangan langsung, tapi harus berkoalisi.

Baca juga: Pilkada 2020, PDI Perjuangan Sukabumi fokus bangun koalisi

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara mengatakan sudah ada delapan nama yang mendaftarkan diri ke Partai Gerindra, yakni lima dari kader internal dan tiga dari luar partai.

Lima kader yang sudah mendaftarkan diri ini,  yakni Novian, Ade Dasep, Herman Suherman Yoyok Hendrayana dan Yustika. Sementara, yang berasal dari luar antara lain Sofyan Effendi (Kadisdukcapil Kabupaten Sukabumi), Adjo Sardjono (Wabup Sukabumi) dan Solehudin (pensiunan guru).

Dari delapan nama yang mendaftarkan tersebut baru dua bakal calon yang mengembalikan berkas perdaftaran, yakni Adjo Sardjono dan Sofyan Efendi. "Tentunya dalam menentukan siapa yang akan diusung nanti kami ingin memberikan yang terbaik dan calon yang diusung pun harus menang," katanya.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019