Cibinong (Antaranews Bogor) - Sekolah yang ada di sekitar Cibinong Kabupaten Bogor, Jawa Barat, diundang untuk menghadiri pameran alat utama sistem persenjataan (Alutsista) yang diselenggarakan menyambut Hari Juang Kartika TNI-AD.

"Kami mengundang beberapa sekolah maupun masyarakat untuk mengetahui persenjataan TNI-AD, serta memberikan kebanggan kepada masyarakat atas kesiapan Kostrad dalam menjaga NKRI," kata Komandan Brigif Kostrad Kolonel Bangun Aloko melalui Diskominfo Kabupaten Bogor, di Cibinong, Sabtu.

Di samping itu, kata dia, juga membangkitkan generasi muda untuk ikut bergabung kepada TNI-AD.

"Dalam pameran ini diharapkan juga untuk memberikan pengetahuan mengenai senjata-senjara yang biasa digunakan

dalam kegiatan Operasional TNI AD sehari-hari," katanya.

Karena itu, kata dia, tujuan menggundang anak sekolah maupun masyarakat melihat pameran itu agar masyarakat mengetahui senjata-senjata ataupun Alusista yang dimiliki.

"Selain itu, kami juga ingin menyosialisasikan siapa tahu dengan kegiatan dan tayangan-tayangan menarik bisa membangkitkan generasi muda untuk ikut bergabung kepada TNI," katanya.

Mengenai bagaimana cara untuk bisa bergabung dengan TNI, kata dia, Kodim Kabupaten Bogor juga menggelar kegiatan bagaimana cara masuknya.

Beberapa Alutsista yang dipamerkan pada 13-17 Desember 2013 di Gedung Kesenian Cibinong, di antaranya Tank Leopard, Tank Marder 1A3, Tank Tarantula, Tank AMX 105 mm, Tank Anoa, Tank Panhard dan Tank Saladin ada juga Tank Scorpion, Tank

Scorpion Non 90, Meriam 23 mm/Tarik M101, Meriam 105 mm, Meriam 57 mm, serta Rain Metal 20 mm.

Pameran itu dibuka untuk umum dan masyarakat bisa menyaksikannya alat-alat persenjataan yang digunakan oleh TNI-AD.

"Dan untuk masuk ke pameran ini tidak dipungut biaya secara gratis," katanya

Bangun Aloko menambahkan, peserta pameran di antaranya dari dari Yonkav 1, Yonarmed 13, Batalyon Armed 10, Batalton 323 Raider, Batalyon Arhandudri 1/1 Kostrad, Brigif Linud 17 dan batalyon lainnya.

Pewarta: Oleh Andy Jauhari

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2013