Depok (Antaranews Bogor) - Para pemilih pemula yang akan bertartisipasi dalam Pemilu 2014 dapat menentukan masa depan bangsa dengan memilih pemimpin yang benar-benar berjuang untuk rakyat sehingga masa depan bangsa akan semakin sejahtera.

"Pemilih pemula sangat berperan penting dalam pemilu. Jumlahnya mencapai 30 persen, jadi satu suara mereka menentukan masa depan bangsa Indonesia," kata Kepala Kesbangpol Kota Depok Syafrizal di Depok, Jumat.

Ia mengatakan agar para pemilih pemula mau memberikan hak suaranya di temat pemungutan suara pihaknya terus melakukan sosialisasi ke berbagai kalangan muda untuk memahami ati penting pemilu.

"Sosialisasi bertujuan memberikan informasi serta mengajak semua kalangan, terutama pemilih pemula agar berpartisipasi pada Pemilu 2014," katanya.

Pihaknya ujar dia akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan pemilih pemula agar benar-benar memahami dan turun langsung pada saat pemilu.

"Kita berikan pemahaman bahwa pemilu memilih pemimpin. Pemimpin inilah yang akan membawa perubahan bangsa yang lebih baik. Jadi pemilih p[emimpin yang benar-benar amanah kepada rakyatnya," katanya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad menambahkan bahwa pendekatan komunikasi persuasif kepada pemilih pemula melalui kelurahan atau kecamatan di masing-masing wilayah sangat penting.

Menurut dia saat ini beberapa daerah di Kota Depok sudah melakukan sosialisasi mengenai pemilu. Konkritnya pada event serta perkumpulan-perkumpulan, baik perkumpulan keagamaan maupun kemasyarakatan.

"Dalam senam pagi pun, Pak Lurah selalu diingatkan agar menyampaikan permasalahan ini,''ujarnya.

Idris juga berpesan, jika pemilih muda ingin mempunyai pemimpin yang idealis mereka harus berpartisipasi. Jangan pernah mengabaikan kesempatan, karena suara pemilih pemula sangat menentukan nasib bangsa.

Pewarta: Oleh Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2013