Sepekan usai dilantik, Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja melakukan rotasi terhadap 22 pejabat pimpinan tinggi pratama setingkat eselon II berdasarkan SK jabatan nomor 821.2/Kep.1171-BKPPD/2019 di ruang rapat bupati, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Rabu.

Dalam sambutannya Eka mengatakan, pergeseran jabatan kepala perangkat daerah ini untuk memberikan penyegaran sehingga diharapkan mampu mengoptimalkan kembali kinerja perangkat daerah.

"Saya harap pejabat yang baru saja dilantik agar segera beradaptasi dengan memperhatikan tupoksi sebagai perangkat daerah dalam mengakselerasi capaian prioritas pembangunan di lima sektor, yakni pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ketenagakerjaan dan pelayanan publik," katanya.

Dia meminta kepada kepala perangkat daerah agar membantunya mengejar target dan program-program yang sudah disusun bersama, terutama program prioritas.

"Masyarakat sudah sangat menunggu bukti nyata kita sebagai pemerintah, apa yang bisa kita lakukan kepada masyarakat. Mari kita jadikan ini sebagai bentuk tanggung jawab dan kewajiban kita kepada Allah SWT," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Bekasi rencanakan rotasi pejabat

Pemkab Bekasi akan bergerak cepat dan melaksanakan beberapa program prioritas terkait infrastruktur dan pelayanan publik. Dirinya juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan segera turun langsung ke lapangan untuk mengecek akar permasalahan yang terjadi di masyarakat.

"Saya telah menerima banyak masukan baik dari media sosial saya maupun humas, kira-kira ada ratusan bahkan ribuan keluhan dan aduan yang masuk. Oleh karena itu mari bantu saya untuk menyelesaikan semua itu," katanya.

Dirinya juga meminta kepada pejabat yang baru saja dilantik dan umumnya seluruh ASN agar tetap menjaga kondusifitas, termasuk mengenai isu pemilihan calon wakil bupati.

Ia mengingatkan agar ASN jangan sampai membuat gaduh, apalagi terlibat langsung mendukung salah satu calon. Ia ingin para ASN agar tetap konsentrasi pada pekerjaan dan tetap menjaga netralitas.

"Saya harap pejabat yang baru saja dilantik dan mengucap sumpah jabatan dapat menjalankan tugasnya sebaik mungkin dengan penuh rasa tanggung jawab terhadap bangsa dan negara, sehingga dapat mewujudkan program 'Bekasi Baru, Bekasi Bersih," demikian Eka Supria Atmaja .

Baca juga: Waduh, belasan ASN Bekasi terancam dipecat karena lakukan ini

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019