Cikarang (Antara) - Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menargetkan perolehan 5.000 suara dari masing-masing calon anggota legislatifnya melalui agenda Pemilu 2014.

"Saya meminta seluruh caleg bisa bersaing dengan caleg dari partai lain untuk mencapai target 5.000 suara tanpa saling berbenturan dengan sesama caleg PPP," ujar Wakil Ketua DPC PPP Kabupaten Bekasi Cecep Noor di Cikarang, Selasa.

Menurut dia, persaingan pada Pemilu Anggota DPR dan DPRD 2014 diperkirakan akan berlangsung ketat, dan seluruh caleg PPP harus berupaya untuk tampil menonjol dengan membawa nama partai.

"Satu caleg ditarget 5.000 suara di masing-masing daerah pemilihan (dapil). Mereka harus bisa berbagi zona kampanye untuk meraih simpatik masyarakat," katanya.

Salah satu upaya sederhana yang bisa dilakukan caleg untuk meraih target tersebut, kata dia, di antaranya dengan menjalin silaturahmi dan sosialisasi ke sejumlah kelompok majelis taklim.

"Rata-rata ibu-ibu majelis taklim di Kabupaten Bekasi jumlahnya bisa mencapai ribuan," katanya.

PPP Kabupaten Bekasi, kata dia, dibebani target delapan kursi parlemen pada pemilu anggota legislatif mendatang. Dua dari enam dapil yag ada di Kabupaten Bekasi ditargetkan meraup dua kursi, dan sisanya satu kursi.

"Dapil dua dan dapil empat ditarget masing-masing dua kursi. Dua dapil itu memperoleh target yang lebih banyak karena ada caleg petahananya dengan rata-rata 45 desa," katanya.

Menurut dia, caleg petahana telah memiliki basis masa yang kuat atas kerja kerasnya yang dirasakan masyarakat selama menjabat sebagai legislator.

"Wajar bila targetnya pun lebih banyak," katanya.

Pewarta: Oleh Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2013