PT Summarecon Agung Tbk kini tengah mengembangkan sebuah kawasan hunian terpadu yang dilengkapi dengan kawasan komersial di Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat yang bisa dimanfaatkan masyarakat setempat. 

Executive Director PT Summarecon Agung Tbk, Albert Luhur, di Karawang, Minggu, mengatakan, pengembangan kawasan hunian terpadu yang digarap di wilayah Karawang Timur, Kabupaten Karawang ialah Summarecon Emerald Karawang (SEKAR).

“Kawasan hunian terpadu yang kita kembangkan dilengkapi dengan fasilitas dan lingkungan asri yang nyaman untuk keluarga. Disediakan pula kawasan komersial,“ katanya.

Ia menjelaskan, sejak dirilis pada 2016, SEKAR yang dikembangkan di atas lahan seluas 38 hektare telah mengeluarkan empat cluster, yakni Advani Homes, Elora Homes, Kalista Homes serta Sevanti Homes.

SEKAR juga sukses merilis Sapphire Commercial yang merupakan kawasan komersial perdana dengan lokasi strategis. Kawasan komersial itu bisa dimanfaatkan oleh penghuni perumahan dan masyarakat setempat. 
 
Pada Sabtu (30/3/2019), SEKAR secara mengundang para konsumen untuk melihat langsung progres pembangunan kawasan dalam kegiatan Customer Gathering Family Weekend Getaway.

Albert Luhur mengatakan kalau pada kesempatan itu pihaknya ingin mengajak para konsumen untuk melihat secara langsung perkembangan kawasan Summarecon Emerald Karawang serta merasakan langsung fasilitas kawasan hunian itu.

“Kami juga menawarkan promo-promo menarik bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian eksklusif di Summarecon Emerald Karawang,” katanya. 

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Karawang, Eka Sanatha, sebelumnya menyampaikan kalau kebutuhan perumahan cukup tinggi seiring dengan perkembangan daerah.

"Dari tahun ke tahun Karawang semakin berkembang, begitu juga dengan sektor industri, terus mengalami perkembangan," katanya.  

Atas dasar itu, maka tingginya kebutuhan perumahan di daerah tersebut merupakan konsekuensi dari terus berkembangnya sektor industri di Karawang.
Menurut dia, hampir setiap tahun Ka.rawang menjadi salah satu daerah yang menjadi sasaran warga luar daerah untuk "mengadu nasib". Sebab cukup banyak perusahaan di Karawang. (ANT-BPJ).

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019