Komandan Korem 061/Suryakancana Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya bersilaturahmi dengan Kelompok Tani Dewasa ( KTD)  lembah Duhur di Kp. Mulyahraja Ciharashas Rt. 05/01,  Kel. Mulyaharja, Kec. Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat,  Rabu (13/3/2019).

Untuk yang pertama kalinya Danrem 061/Sk menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dan ikut  memanen padi serta bercengkrama langsung dengan para petani mengenai hasil panen dan masalah yang di hadapi para petani di desa tersebut.

Acara di lanjutkan dengan menikmati hidangan makan siang sederhana dengan para petani di gubuk pematang sawah.  

Adapun jenis padi yang dipanen antara lain. Inpari 32 ,inpari 23, Ciherang dan Cintanur.

Lahan pertanian yang dapat di kelola oleh masyarakat seluas 23 Ha namun hanya 20 Ha yang dapat di kelola sisanya 3 Ha merupakan lahan kering yang belum dapat di maksimalkan oleh petani, sehingga hal ini mempengaruhi pendapatan para petani.

Harapan dari Kelompok Tani Dewasa ( KTD) dengan adanya silaturahmi Danrem 061/Sk ke wilayah tersebut maka para aparat Pemerintah dan Perangkat desa dapat bersinergi untuk mengatasi kesulitan yang di hadapi oleh para petani sehingga sisa lahan 3 Ha yang belum dapat di maksimalkan oleh petani dapat di kelola dengan baik agar hasil nya lebih maksimal. (Penrem 061/Sk)

Pewarta: Penrem 061/Sk

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019