Karawang (ANTARA News Megapolitan) - Ribuan rumah tangga miskin di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, akan mendapatkan bantuan puluhan ekor ayam jenis petelur dalam program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera dari Kementrian Pertanian.

Sekretaris Dinas Pertanian setempat Muhrodi Suruzi, di Karawang, Selasa, mengatakan, Kementerian Pertanian telah menggulirkan program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja).

"Untuk di Karawang, sasaran program ini 9.170 rumah tangga miskin, dengan jatah 429 ribu ekor ayam jenis petelur di empat kecamatan," kata dia.

Dikatakannya, setiap rumah tangga miskin nantinya akan mendapatkan bantuan 50 ekor ayam beserta kandang dan pakan.

Pada tahun ini, program tersebut akan digulirkan di empat kecamatan di sekitar Karawang, yakni di Kecamatan Telagasari, Kecamatan Lemahabang, Kecamatan Tirtamulya, dan Kecamatan Purwasari.

Ia mengatakan, program Bekerja merupakan upaya Kementan dalam mengentaskan kemiskinan di tanah air berbasis pertanian dengan tiga tahapan, yakni jangka pendek, menengah, dan panjang.

Menurut dia, secara nasional pada 2018, Kementan menargetkan program Bekerja dapat dilaksanakan di 10 provinsi, menjangkau 776 desa dan 200.000 rumah tangga miskin.

Kemudian pada tahun ini, Kementan melanjutkan program Bekerja. Kali ini, Karawang menjadi salah satu kabupaten/kota yang menjadi sasaran dalam program tersebut.

Editor berita: Budi Suyanto

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019