Cibinong (Antaranews Megapolitan) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, Jawa Barat mulai melipat surat suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD) wilayah setempat sebanyak 3.536.936 lembar surat suara. 

"Sedang proses sortir lipat surat suara DPD dilakukan pekerja lepas masyarakat Kabupaten Bogor ," kata Ketua KPU Kabupaten Bogor, Ummi Wahyuni di Cibinong, Senin. 

Pelipatan surat suara dilakukan di Gudang Logistik KPU Kabupaten Bogor dikawasan pergudangan 3M, Jalan Raya Jakarta - Bogor, kawasan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. 

Menurut Ummi, KPU Kabupaten Bogor mempekerjakan petugas pelipat surat suara sebanyak 650 orang atau  pekerja harian lepas dari warga Kecamatan Cibinong. 

"Surat suara DPD ini kami terima atau datang pekan lalu, hari Kamis (14/2) lalu. sejumlah 3.536.936 lembar surat suara. Nah hari ini kita melakukan sortir lipat," kata Ummi.

Lanjut perempuan berkerudung itu menargetkan pelipatan surat suara DPD selesai selama 7 hari.

Dengan target perhari sebanyak 525 kotak suara dengan isi satu kota masing-masing 500 lembar surat suara. 

"Berharap 7 hari sudah selesai karena nanti akan dateng surat suara untuk DPR RI, Presiden, dan DPRD Kabupaten Bogor," ucap dia.
 
Disebutkan Ummi, total jumlah surat suara untuk Presiden, DPR, DPD, dan DPRD Provinsi dan Kabupaten sekitar 17 juta surat suara.

Setelah pelipatan selesai, di lokasi yang sama nantinya akan maju ke prosesnya pemasukan ke dalam sampul yang akan dilakukan oleh para PPK dan PPS.

Pewarta: Muhammad Irwan Supriyadi

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019