Cibinong (ANTARA News Megapolitan) - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) bersama Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat menjalin silaturahim untuk saling menyamakan misi, langkah, dan startegi dan menjaga toleransi kerukunan beragama di wilayah tersebut.

Ketua FKUB Kabupaten Bogor Madroja Sukarta di Cibinong, Selasa, mengatakan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Bogor diwakili Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan sebagai ajang silaturahim dan membahas kerukunan beragama di wilayah pemerintahan tersebut.

Menurut dia, menjaga kerukunan beragama dengan perbedayaan sebuah keniscayaan, karena itu bersama merakit kebersamaan menjaga keutuhan negara ini.

"Program Kabupaten Bogor dengan Panca Karsa bisa diaplikasi dengan keragaman yang berbeda. Masalah sudah pasti ada itu dinamika, maka masalah itu harus dibuka bersama dan saling menghormati," kata Madroja Sukarta.

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan menjelaskan, pertemuan dengan FKUB sebagai silaturahim. Mereka hadir di kantor Pemerintah Kabupaten Bogor dari berbagai agama yang ada di Indonesia.

Mereka semua, kata Iwan Setiawan, sepakat menjaga kerukunan beragama di Kabupaten Bogor.

"Banyak yang dibicarakan, tapi pembahasan tentang kerukunan umat beragama. Kita sama-sama menjaga dan saling menghormati. Ini pertemuan hanya mempererat silaturahim," ujarnya.

Editor berita: Masnun

Pewarta: Mayolus Fajar Dwiyanto/Muhammad Irwan Supriyadi

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019