Cibinong (ANTARA News Megapolitan) - Polres Bogor Polda Jawa Barat mengerahkan sebanyak 1.200 personil untuk menjaga keamanan Perayaan Tahun Baru Imlek 2570 di 28 kelenteng atau vihara dan juga tempat wisata Puncak di wilayah setempat.

"Ada 28 titik klenteng dan pusat keramaian seperti di daerah wisata Puncak," kata Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky Pastika, kepada Antara di Cibinong Kabupaten Bogor, Selasa.

Penjagaan Tahun Baru Imlek sudah dilakukan sejak beberapa hari jelang perayaan imlek. Menurut dia, kondisi perayaa Imlek di 28 klenteng wilayah Kabupaten Bogor aman dan kondusif.

"Dipastikan situasi aman, kami dari Polres Bogor melakukan patroli dialogis seperti kunjungan serta memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa Kabupaten Bogor ini aman, damai dan menjunjung tinggi toleransi antar-umat beragama,'' kata Kapolres Bogor.

Dicky Pastika mencontohkan perayaan Imlek di Vihara Amurwa selama bertahun-tahun tidak ada permasalahan yang berarti, karena lingkungan Vihara juga sudah baik.

"Tidak hanya di Vihara Amurwa, Polres Bogor juga melaksanakan pengamanan terhadap 28 titik vihara yang tersebar di Kabupaten Bogor," tutur dia.

"Dengan mengerahkan 2/3 atau sekitar 1200 personil kami mengamankan vihara di seluruh Kabupaten Bogor. Kami ingin situasi Kamtibmas tetap aman," ujarnya.

Polres Bogor bukan saja melaksanakan kegiatan pengamanan di Vihara melainkan di tempat-tempat keramaian dikarenakan Selasa adalah hari libur.

"Pada kesempatan ini kami jajaran Polres Bogor mengucapkan selamat merayakan Tahun Baru Imlek tahun 2019 atau 2570 kepada yang merayakannya semoga sukses pada tahun baru ini, Gong Xi Fat Cai," ucap AKBP Dicky.

Editor berita: Feru Lantara

Pewarta: Mayolus Fajar Dwiyanto/Muhammad Irwan Supriyadi

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019