Cibinong, Jabar (ANTARA News Megapolitan) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, kembali menyelenggarakan "Bogor Wonderful Golf" yang dihelat pada 22-23 September 2019.

 "Kegiatan ini senada dengan harapan kami, sekaligus sebagai bentuk deklarasi `Bogor City Of Tourism` untuk ajang promosi pariwisata yang dibalut dengan usaha kreatif," kata Bupati Bogor Ade Yasin di Cibinong, Sabtu.

Menurut dia, perhelatan ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan kunjungan wisata dengan mengoptimalkan potensi dan mengemasnya secara baik, dinamis, dan menarik.

Dalam perlombaan yang akan digelar selama dua hari ini lebih mengarah pada permainan golf yang dilakukan hanya sebagai pengisi waktu luang.

Ia menambahkan dalam kegiatan ini akan ada perpaduan antara seni budaya, jajanan kuliner asli daerah, dan usaha menengah kecil mikro (UMKM) dari 40 kecamatan.

"Tentu keseluruhan itu sebagai bentuk pengenalan budaya dan hasil karya pelaku usaha UMKM. Peranan ini juga mengarah pada peningkatan perekonomian rakyat," katanya.

Sementara itu, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Bogor, Zainal Syafrudin mengatakan enyelenggaraan Bogor Wonderful Golf tahun ini berbeda dengan tahun 2018.

"Acara Bogor Wonderful Golf tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena bukan hanya golf, kita buat Sport Tourism, tahun pertama hanya golf saja," katanya.

Namun, untuk tahun kedua dan ketiga lebih menggabungkan antara olahraga golf dengan paralayang. Sedangkan untuk sekarang minimal ada lima cabang olahraga.

Dan lima cabang olahraga yang sudah dapat dipastikan seperti motor croos, fun bike, mountain bike, golf, paralayang. Sedangkan untuk tempat pelaksanaannya belum dapat dipastikan.

Pewarta: Mayolus Fajar Dwiyanto

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019