Bogor (ANTARA News Megapolitan) - Lapangan Sempur akan dijadikan lokasi kegiatan doa bersama malam pergantian tahun yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bogor.

"Awalnya lokasi dipilih Tugu Kujang. Tapi setelah dilakukan pembahasan dengan rekan-rekan kepolisian, Muspida, dan disepakati doa bersama tahun baru di Lapangan Sempur," kata Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, usai meninjau Lapangan Sempur, Jumat.

Menurut Bima, Lapangan Sempur dipilih dengan pertimbangan pengaturan lalu lintas yang lebih memungkinkan untuk dilakukan pengaturan dan tidak berimbas pada mobilisasi warga lainnya.

"Tadi saya cek. Saya mengkoordinasikan untuk memastikan bahwa pengaturan parkir yang baik berjalan dengan tertib," katanya.

Untuk kelancaran arus lalu lintas pada saat pergantian tahun, lanjut Bima, akan dilakukan rekayasan lalu lintas oleh Dinas Perhubungan dan Polresta Bogor Kota.

"Besok akan segera diumumkan oleh Dishub mengenai rekayasa lalu lintas dan lain sebagainya. Yang pasti sudah `fix` di Sempur," kata Bima.

Kegitan doa bersama dengan tema "Doa Bersama Untuk Kota Bogor Tercinta, Untuk Indonesia Kita" akan diisi berbagai kegiatan mulai dari tausiyah dari ulama-ulama di Kota Bogor hingga terakhir akan ditutup oleh doa lintas agama.

Bima pun mengajak dan mengimbau warganya untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan doa bersama tersebut, mengisi malam pergantian tahun dengan kegiatan yang lebih bermanfaat daripada berhura-hura di tengah bencana yang menerpa berbagai daerah, termasuk angin puting beliung di Kota Bogor.

"Doa bersama ini Insya Allah dilakukan secara sederhana dan khidmat. Bagi warga yang ingin melewati pergantian tahun dengan cara lebih berkah, saya ajak untuk untuk bergabung," kata Bima.

Pada malam pergantian tahun, Lapangan Sempur menjadi tempat favorit yang dipadati muda-mudi Kota Bogor merayakan tahun baru dengan menyalakan kembang api. Biasanya mereka sudah berkumpul dari pukul 20.00 WIB.

"Dengan adanya kegiatan doa bersama ini, hadirnya doa bersama di sana untuk menekan kegiatan itu juga," kata Bima.

Pemerintah Kota Bogor gencar menyosialisasikan kegiatan doa bersama malam pergantian tahun, baik lewat media sosial milik Pemkot Bogor.

"Saya juga mengajak kepada seluruh warga Bogor untuk tidak merayakan malam pergantian tahun secara berlebihan. Mari kita sama-sama tunjukan simpati kita, empati kita, dukungan kita terhadap saudara-saudara kita yang sekarang sedang diuji oleh bencana," kata Bima.

Editor berita: B. Santoso

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018