Karawang (ANTARA News Megapolitan) - PT Pupuk Kujang mengirimkan logistik berupa obat-obatan dan makanan serta Tim SAR ke daerah bencana tsunami di wilayah Banten.

"Pengiriman logistik berikut Tim SAR ke daerah bencana tsunami telah dilakukan pada Senin (24/12)," kata Sekretaris PT Pupuk Kujang Iyus Rusmana, di Karawang, Selasa.

Ia mengatakan, ada tiga kendaraan yang khusus mengangkut logistik tersebut. Perusahaan BUMN ini tidak hanya mengirimkan bahan makanan, tapi juga obat-obatan.

Bantuan yang diberikan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia ini di antaranya makanan cepat saji, mie instan, pakaian layak, pakaian untuk bayi, serta obat-obatan. Selain itu, juga dikirim Tim SAR termasuk penyelam, dokter dan perawat.

Direktur Utama PT Pupuk Kujang Nugraha Budi Eka Irianto langsung meninjau ke lapangan untuk memastikan sampainya bantuan logistik yang diserahkan langsung kepada korban bencana, melalui Koramil 0115 Cimanggu Sumur dan aparat desa setempat.

Lokasi bantuan disalurkan kepada korban tsunami di Desa Kertamukti Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang.

Sesuai data dari Dinsos Banten, di wilayah Kecamatan Sumur ini tercatat sebanyak 1.472 orang yang mengungsi baik di rumah-rumah penduduk, masjid maupun gedung sekolah.

"Kita berharap, bantuan ini mampu mengurangi beban dan penderitaan warga yang menjadi korban tsunami," kata Iyus.

Editor berita: Feru Lantara

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018