Bekasi (ANTARA News Megapolitan) - Empat korban selamat warga Kota Bekasi, Jawa Barat dapat dievakuasi dari lokasi bencana tsunami Selat Sunda di Pantai Anyer, Banten terjadi pada Sabtu (22/12) dan telah dirawat di rumah sakit.

"Alhamdulillah, empat korban bencana tsunami Selat Sunda di Banten yang berasal dari Kota Bekasi sudah berhasil ditemukan dalam kondisi selamat," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, di Bekasi, Senin.

Menurut dia, empat korban itu ditemukan sejak Minggu (23/12) dalam keadaan selamat, namun mengalami sejumlah luka benturan benda tajam di tubuhnya.

Korban selamat tersebut adalah Masnadi (42), Nurhasan (32), M Soleh (40), dan Sulaeman (38).

Rahmat menyatakan, empat warga Kota Bekasi itu diketahui sedang menjalani liburan menjelang Natal 2018 sejak Sabtu (22/12).

Kronologi penemuan empat warga Kota Bekasi itu bermula saat pihaknya mengutus sepuluh petugas Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, Senin.

"Kami juga mengutus lima petugas Palang Merah Indonesia dan lima anggota Pramuka untuk membantu proses evakuasi korban," katanya.

Sebanyak empat korban tersebut ditemukan pihaknya di salah satu rumah sakit tak jauh dari lokasi kejadian tsunami dialami mereka.

"Saat ini keempat warga Kota Bekasi sudah kami evakuasi ke Rumah Sakit umum daerah Kota Bekasi," katanya lagi.

Rahmat mengaku prihatin dengan bencana yang merenggut lebih dari 200 jiwa itu.

"Saya berbelasungkawa untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan ketabahan dan ikhlas," katanya pula.

Editor berita: Budisantoso Budiman

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018