Bogor (ANTARA News Megapolitan) - Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menginstruksikan jajarannya khususnya instansi terkait untuk tetap siaga memberikan layanan kepada masyarakat selama libur panjang perayaan Natal 2018 dan Tahun baru 2019,

"Saya menekankan kepada aparur terkait, teman-teman di wilayah, camat maupun lurah, tetap siaga di wilayah masing-masing," kata Bima usai rapat koordinasi persiapan pengamanan Natal 2018 dan Tahun baru 2019 dengan unsur Muspida Kota Bogor, di Balai Kota, Jumat.

Dia mengatakan, aparatur terkait harus tetap siaga untuk memastikan arus mobilisasi orang dan barang semua berjalan lancar, terkendali, serta terlayani dengan baik.

"Semua tetap waspada, Dishub, Satpol PP, dan rumah sakit memberikan pelayanan terbaik kepada warga," katanya.

Menurutnya, perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini berjalan di tengah-tengah musibah yang dihadapi sebagian warga, di antaranya warga terdampak bencana puting beliung.

Oleh karena itu, Bima mengajak masyarakat dapat merayakan libur Natal dan Tahun Baru dengan keprihatinan terhadap warga yang mendapatkan cobaan dan musibah.

"Sama-sama kita mendoakan, menjaga kekhidmatan perayaan Natal, agar saudara-saudara kita yang terkena musibah cepat pulih, dan tabah menghadapi bencana," kata politis PAN ini.

Ia mengemukakan, Pemkot Bogor sudah mengalokasikan anggaran maksimal untuk penanggulangan bencana puting beliung, sehingga bisa terselesaikan dengan baik di lapangan.

Selain itu, Bima juga mengingatkan, bahwa perayaan Natal dan Tahun Baru berlangsung ditengah agenda besar pemilihan umum lima tahunan. Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat untuk menguatkan kebersamaan.

"Natal ini momentum menguatkan kebersamaan kita, mudah-mudahan hajat politik lima tahunan Pemilu 2018 di tahun ini menjadi momentum menguatkan kebersamaan," kata Bima.

Rapat koordinasi persiapan Natal 2018 dan Tahun baru 2019 ini dihadiri pimpinan OPD terkait, lintas sektor, perwakilan TNI/Polri dan lainnya.

Editor berita: Alex Sariwating

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018