Depok (Antaranews Megapolitan) - Pembina Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kota Depok Jawa Barat Mahfudz Abdurrahman prihatin dengan maraknya Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT) serta banyaknya kasus narkoba.

"Saat ini para pelaku LGBT cenderung eksis dengan dicover HAM. Penyalahgunaan narkoba juga semakin marak dan minuman beralkohol semakin bebas," kata Mahfudz disela-sela acara Sarasehan Pendidikan RKI Kota Depok, Selasa.

Anggota DPR RI dari PKS ini mengungkapkan keprihatinan terhadap pergaulan bebas, antara lain perilaku LGBT, di mana belum ada regulasi yang jelas.  . 

Menurut dia, DPR RI masih membahas RUU Minuman Beralkohol dan membutuhkan dukungan masyarakat agar RUU tersebut bisa segera disahkan. 

Untuk itu Mahfudz memberikan tips pengasuhan keluarga agar generasi muda tidak tergelincir kasus LGBT dan narkoba. 

Ia mengatakan sejak kecil anak-anak harus dibiasakan hidup mandiri sehingga ketika anak-anak sudah dewasa dan berkeluarga mereka memilih cara bekerja dengan berwirausaha.

Sekarang ini sudah lahir generasi Alhpa dengan keunikan dan kekhasannya menggantikan generasi XYZ.

Sementara itu Anggota DPRD Kota Depok, T. Farida Rachmayanti memberikan apresiasi kegiatan sarasehan Pendidikan yang digelar oleh RKI Kota Depok tersebut yang mensukseskan program Kota Layak Anak. 

Menurut dia ada sekitar 300.000 generasi Alpha di Kota Depok yang membutuhkan pengasuhan yang tepat agar potensinya berkembang secara kondusif spiritual, afektif, motorik dan kognitif.

"Gerakan penggunaan gadget secara sehat perlu digalakkan agar pembentukan pribadi tidak tergilas kecanggihan teknologi," ujarnya.

Pakar Pendidikan dan Praktisi Ketahanan Keluarga sekaligus Ketua RKI Kota Depok  Nikendriningrum mengatakan bahwa yang hadir di sarasehan kali ini adalah para guru untuk anak usia dini di mana mereka sehari-hari bergaul dengan generasi Alpha. 

Tema ini penting, menurut Niken, untuk memperkecil gap komunikasi antara para pendidik dengan anak didik dikarenakan jarak usia yang jauh dan perbedaan sudut pandang.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Andi Firdaus


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018