Bogor (Antaranews Megapolitan) - Anak-anak dan remaja di lingkungan Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) Dramaga, Bogor ikuti Birena’s Day di Masjid Al Hurriyyah (1-2/12). Dalam acara ini peserta diajak untuk membuat dream mapping yaitu merencanakan mimpi dan teknik untuk mewujudkannya, dauroh tarqiyah, hafalan Qur’an, shalat tahajud berjamaah dan outbond berupa permainan tradisional.

“Birena’s Day merupakan agenda tahunan yang dilakukan oleh Bimbingan Remaja dan Anak-anak (Birena) IPB berupa dauroh tarqiyah dan outbound bagi anak-anak dan remaja lingkar kampus IPB. Acara ini gratis dan bertepatan dengan liburan setelah ujian akhir semester anak SD, SMP, dan SMA sehingga menjadi momen untuk menyegarkan kembali pikiran peserta setelah ujian. Birena sendiri adalah lembaga struktural di bawah Masjid Al Hurriyah IPB yang fokus melakukan pembinaan kepada anak-anak dan remaja sekitar lingkar kampus IPB,” ujar Idho Anugrah, Ketua Pelaksana Birena’s Day yang juga mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan IPB.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk generasi muda yang islami, produktif, dan kreatif dengan pembinaan yang bermanfaat dan menyenangkan. Idho berharap output dari acara ini adalah peserta dapat menjadi generasi yang membawa manfaat bagi banyak orang nantinya.

“Generasi muda adalah generasi emas penerus bangsa dan pemegang tongkat estafet  untuk masa depan. Akan tetapi, banyak sekali tantangan yang harus dihadapi oleh generasi muda sekarang ini. Mulai dari pengaruh media sosial, televisi dan lain-lain. Media tersebut tak sedikit memberikan contoh-contoh tidak baik yang dapat melemahkan akidah dan pemahaman agama. Maka dari itu, di Birena’s Day ini mereka dibina agar mampu menghadapi tantangan-tantangan tersebut agar memiliki karakter sebagai muslim yang teguh, produktif, dan kreatif,” tuturnya.(LR/Zul)

Pewarta: Oleh Humas IPB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018