Bogor (Antaranews Megapolitan) - QA Asia Pacific Proffesional Leaders in Education and Exhibition (QS-APPLE)  ke-14 tahun 2018 dilaksanakan di Chung Ang University, Korea pada 21- 23 November 2018, dengan tema “Future University in the Asia Pacific: The Changing Face of Higher Education”.
 
Delegasi IPB  yang dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi, Prof. Dr. Ir. Dodik Ridho Nurrochmat, M.Sc.F mengambil bagian dalam kegiatan tersebut.  IPB merupakan salah satu dari 58 perguruan tinggi yang  membuka stan informasi mengenai  kegiatan kerjasama internasional seperti summer course, kelas internasional dan kerjasama riset.

Pada hari pertama, Direktur Program Internasional IPB, Prof. Dr. Iskandar Z Siregar mempresentasikan makalah berjudul Lessons Learned from World  Class Proffessor (WCP) at Bogor Agricultural University.  Disampaikannya bahwa peningkatan  inbound mobility of world class scholars or professors diharapkan dapat meningkatkan suasana akademik yang lebih produktif.  

Melalui program kompetitif baru yang diluncurkan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi ini,  IPB  berhasil memperoleh  dukungan pendanaan untuk melaksanakan kegiatan mobilitas (masuk dan keluar) yang diklasifikasikan ke dalam Skema WCP  B (6 kegiatan)  dan Skema WCP A (1 kegiatan). Kedua kegiatan tersebut diarahkan terutama untuk menghasilkan publikasi internasional yang terindeks dalam jurnal ilmiah terkemuka.

Sementara itu, kegiatan terkait juga diharapkan dapat meningkatkan kapasitas penelitian tuan rumah. Pada saat ini IPB telah bermitra dengan sejumlah profesor kelas dunia dari berbagai institusi yang berasal dari Amerika Utara, Jepang, dan Eropa.

Pewarta: Oleh: Humas IPB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018