Depok (Antaranews Megapolitan) - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok terus menambah Zona Selamat Sekolah (ZOSS), sebagai upaya memberikan fasilitas kepada anak sekolah untuk menyebrang agar lebih aman.

"Hingga saat ini kami sudah membuat 51 ZOSS di seluruh sekolah di Kota Depok, Tahun 2018 ada penambahan tujuh ZOSS," kata Kepala Dishub Kota Depok Dadang Wihana di Depok, Kamis.

Dikatakannya, penambahan tujuh ZOOS itu berada di SDN Anyelir, SDN Cipayung, SDN Sugu Tamu, SDN Mekar Jaya, SDN Depok 01, TK Arafah Mina, SDN Depok Jaya 5.

Menurut Dadang, selain adanya ZOSS, pihaknya juga mengerahkan Tim Geulis untuk membantu anak menyebrang ketika masuk dan keluar sekolah.

"Untuk sementara dalam memaksimalkan keberadaan ZOSS ada personel wanita yang tergabung pada TIM Geulis setiap pagi berada di beberapa sekolah," ujarnya.

Dadang mengimbau pengendara untuk dapat menghormati setiap pengguna jalan. Terlebih, bagi pengendara roda dua untuk selalu berhati-hati saat melintas lokasi sekitar sekolah.

Selain menambah jumlah ZOSS Dishub Depok juga terus melakukan pembenahan arus lalu lintas, terutama di wialyah stasiun kereta.

Misalnya saja di Stasiun Citayam dan Depok Lama. Di kedua stasiun tersebut selalu terjadi penumpukan orang maupun kendaraan yang menyebabkan kemacetan di depan kedua stasiun tersebut.

Untuk mengantisipasinya mengalihkan pintu masuk stasiun di sebelah utara yang diharapkan dengan beralihnya pintu keluar stasiun dan lokasi naik turun angkutan, kemacetan dapat berkurang.

Ia mengimbau seluruh pengendara untuk tertib dalam berlalu lintas. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya dalam meningkatkan keselamatan bersama baik bagi pengendara maupun pejalan kaki.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018