Purwakarta (Antaranews Megapolitan) - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengajak masyarakat setempat untuk membiasakan pola hidup sehat dan memperhatikan kebersihan lingkungan.

"Mulai hari ini, saya mengajak masyarakat untuk mewujudkan hidup sehat dengan memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar," katanya disela acara "Gerakan Kesehatan Masyarakat" (Germas) di Purwakarta, Minggu.

Ia mengatakan, kebersihan lingkungan itu penting dan harus diperhatikan karena lingkungan yang bersih akan menciptakan hidup yang sehat.

Anne mengaku akan berkonsentrasi dalam pelayanan kesehatan masyarakat. Pelayanan yang akan diberikan dimulai dari program Jaminan Kesehatan Purwakarta Istimewa (Jampis) hingga kesehatan terpadu di setiap desa.

Kepala Dinas Kesehatan Purwakarta Nurhidayat menyebutkan kalau di daerah indeks pelayanan kesehatannya meningkat 5 persen setiap tahunnya.

Itu terjadi karena sejak beberapa tahun terakhir pihaknya mengoptimalkan pelayanan kesehatan, mulai dari pelayanan ambulan, dokter dan bidan di setiap desa.

Sementara itu, acara Germas yang diikuti ratusan warga itu diisi dengan kegiatan senam, tes HIV, dan aneka permainan atau games.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018