Cibinong, Bogor (Antaranews Megapolitan) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Adang Suptandar memastikan fasilitas pendukung pada arena yang akan digunakan untuk Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII se-Jawa Barat, pada 6-16 Oktober 2018 dalam kondisi prima dan bersih.

"Ini sudah melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah arena sejak Jumat (28/9), dan kita sudah memeriksa kebersihan toilet yang sering kali menjadi sorotan utama," katanya di Cibinong, Senin.

Menurut dia kebersihan itu memang hal sepele, namun mrndapatkan penilaian tersendiri.

Namun ia mengakui dalam inspeksi juga menemukan beberapam kerusakan seperti saluran air yang tidak ada krannya.

"Kemudian juga memeriksa lampu yang ada pada seluruh arena dan ternyata mati, dan beberapa dinding yang bocor," katanya.

Tetapi dalam waktu dekat, baik fasilitas yang masih kotor dan rusak akan segera dilakukan pembersihan dan perbaikan. Hal tersebut dikarenakan, dalam pembukaan Porda nanti akan datang tamu, baik dari tingkat pusat, provinsi serta perwakilan seluruh kabupaten-Kota se Jawa Barat.

Dengan adanya permasalahan itu, ia langsung meminta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat untuk segera memperbaiki fasilitas yang rusak.

"Kalau untuk kebersihannya hari ini sampai waktunya nanti, saya pastikan pembersihan akan dilakukan terus menerus. Kita tidak ingin tamu yang datang nanti melihat Kabupaten Bogor tidak siap dalam melaksanakan event besar Porda ini," katanya.

Ia menambahkan meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor maupun perwakilan kontingen atlet dan ofisial kabupaten-kota se-Jawa Barat yang akan menggunakan fasilitas pada Stadion Pakansari maupun arena di tempat lain untuk bersama-sama menjaga kebersihan.

Saya harap warga yang berkunjung maupun atlet dan jajaran ofisial yang akan menggunakan Stadion Pakansari, agar bersama-sama menjaga fasilitas," katanya.

Namun selain melakukan pemeriksaan pada sejumlah fasilitas, tetapi ia juga berkesempatan melihat secara langsung latihan beberapa cabang olahraga di Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong.

Pihaknya akan terus dilakukan pemantauan baik pengelolaan panitia penyelenggara terkait fasilitas utama maupun pendukung.

Ia juga meminta baik pengunjung maupun masyarakat setempat agar ikut berpartisipasi dan menjaga keamanan selama Porda XIII.
 

Pewarta: Mayolus Fajar Dwiyanto

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018