Karawang (Antaranews Megapolitan) - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyatakan kegiatan Festival Goyang Karawang yang digelar di komplek Candi Jiwa menjadi momentum untuk mempromosikan destinasi wisata di daerah tersebut.

"Kegiatan Festival Goyang Karawang yang digelar pada 21-23 September ini baru pertama kali. Rencananya akan digelar secara rutin setiap tahun," katanya dalam siaran pers yang diterima di Karawang, Minggu.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut tidak hanya memperkenalkan destinasi wisata Karawang. Tapi juga momentum bagi pemerintah daerah untuk mengangkat kearifan lokal.

Kegiatan tersebut juga diklaim sebagai bentuk penghargaan kepada para seniman lokal Karawang agar dapat berkreasi, melahirkan karya seni yang berguna bagi masyarakat.

"Karawang selama ini banyak dikenal dengan sebutan Goyang Karawang karena karya seninya. Karena itulah, kita menggelar kegiatan ini," katanya.

Dalam kegiatan Festival Goyang Karawang, para seniman dari 20 provinsi tampil menunjukkan karya seninya masing-masing.

Para penari yang berasal dari berbagai provinsi ini secara bergantian menunjukan kemampuan seni tari dari daerahnya masing-masing.

Selain dari Jawa Barat, peserta juga berasal dari Jawa Tengah, Jawa Timur Sumatera, Jambi, Banten, dan Lampung. Bahkan para seniman dari Papua juga mengikuti kegiatan tersebut.

Bupati memastikan kegiatan tersebut akan menjadi agenda tahunan dengan lokasi yang berbeda, dengan tujuan memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Karawang.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018