Sukabumi (Antaranews Megapolitan) - Rumah yang dihuni janda tua, Ayat (67) warga Kampung Cibarengkok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat tertimpa pohon rambutan berukuran besar di bagian dapurnya saat bencana puting beliung yang melanda daerah itu, Sabtu, (22/9).

"Tidak ada korban jiwa pada bencana yang terjadi di Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar, hanya saja korban trauma sebab saat kejadian ia tengah berada di dapur atau tepat di lokasi pohon rambutan yang tumbang itu," kata Kepala Dusun Cimanggu Asep Rusmana di Sukabumi, Sabtu.

Saat ini, Ayat sudah dievakuasi ke rumah anaknya yang berdempetan dengan rumahnya. Sementaa petugas gabungan dari TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi masih melakukan pembersihan dan mengevakuasi pohon rambutan itu dari rumah korban.

Selain rumah milik Ayat yang rusak akibat tertimpa pohon, puting beliung tersebut juga menerbangkan atap rumah milik Neneng warga Kampung Cibarengkok yang terbuat dari baja ringan.

Ternyata bencana serupa juga terjadi di Desa Cikembar yang tidak jauh dari Desa Cimanggu, dari pantauan di lokasi papan reklame milik Polsek Cikembar dan sejumlah pohon tumbang akibat disapu angin puting beliung tersebut.

Namun pada bencana ini tidak ada korban jiwa dan hingga kini warga masih membersihkan sisa puing rumah yang berserakan.

Sementara, Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi Eka Widiawan mengatakan pihaknya masih melakukan pengkajian secara cepat dan untuk data resmi jumlah rumah yang rusak masih dalam pendataan.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018