Bogor (Antaranews Megapolitan) - Sekolah Vokasi IPB pecahkan rekor dunia sekaligus Musium Rekor Nasional (MURI) kegiatan konfigurasi paper mob dengan tampilan kreasi terbanyak.

"Sekolah Vokasi IPB telah menjadi pelaku sejarah pencatatan pemecahan rekor dunia dengan menggelar peristiwa superlatif kegiatan konfigurasi terbanyak," kata Awan Rahargo, Senior Manager MURI, di Kampus Sekolah Vokasi IPB, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat.

Pemecahan rekor MURI sekaligus rekor dunia ini melibatkan 2.500 mahasiswa baru angkatan 55 Sekolah Vokasi IPB.

Hanya dalam waktu kurang dari 30 menit, ribuan mahasiswa baru Sekolah Vokasi IPB berhasil melakukan konfigurasi paper mob sebanyak 73 kreasi.

"Peristiwa superlatif ini telah berhasil memecahkan rekor MURI sebelumnya tahun 2017 dengan 13 kreasi," katanya.

Menurut Awan, kegiatan yang dilakukan mahasiswa Sekolah Vokasi IPB ini mengajarkan banyak hal, yakni kerja sama, kekompakan, keseragaman, keikhlasan, dan kerja keras.

"Tanpa itu semua, kegiatan ini belum bisa dilakukan, dan adik-adik IPB menggelorakan semangat kebanggaan di dunia," katanya.

Awan menyebutkan, secara resmi MURI mencatat rekor ke 8.604 dengan kegiatan konfigurasi paper mob dengan kreasi terbanyak.

Menurut Awan, kegiatan pengenalan kampus yang dilakukan mahasiswa Sekolah Vokasi IPB salah satunya dengan aksi konfigurasi paper mob terbanyak telah memecahkan Rekor MURI sebanyak 73 kreasi.

Kegiatan ini, lanjutnya, telah mewakili semangat dan visi misi MURI yaitu menginspirasi, menggelorakan semangat kebanggan bangsa.

"Tidak hanya rekor nasional, karena MURI yakin semangat yang digelorakan IPB sebagai rekor dunia. Oleh karenanya ini adalah catatan rekor dunia," kata Awan.

Tahun 2017 rekor yang sama dipecahkan oleh UIN Walisongo, Semarang dengan 13 kreasi.

Sekolah Vokasi IPB membuat konfigurasi paper mob dengan 73 kreasi di antaranya logo Asian Games, logo IPB, tema HUT ke-73 Kemerdekaan RI, tulisan Asian Games, dan 18 nama program studi.

"Pemecahan rekor MURI ini adalah awal yang bagus membentuk mental mahasiswa, dengan membuat sejarah-sejarah baru," kata Rektor IPB Dr Arif Satria.

Sementara itu Direktur Sekolah Vokasi IPB, Dr Arief Darjanto menambahkan pemilihan formasi sebanyak 73 kreasi sebagai momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018