Pamekasan (Antaranews Megapolitan) - Satu orang tewas akibat ledakan tabung salju di tempat usaha pencucian mobil di Desa Blumbungan, Pamekasan, Jawa Timur, Selasa.

"Kejadiannya tadi sore, sekitar pukul 16.45 WIB," kata Kasubag Humas Polres Pamekasan, AKP Osa Maliki per telepon, Selasa malam.

Ia menjelaskan, korban bernama Dafir, karyawan usaha pencucian mobil dan merupakan warga setempat.

Osa Maliki menuturkan, kejadian bermula saat korban dan 1 orang rekannya mencuci mobil truk. Pada saat menyalakan mesin pompa salju tiba-tiba tabung meledak dan membuat korban jatuh tersungkur.

Ia mengalami benturan keras di bagian kepalanya, dan meninggal seketika itu di tempat kejadian perkara. Selang besi pompa menembus leher korban dan korban terjatuh ke kolong tempat pencucian.

Kasubag Humas Osa Maliki menuturkan, polisi mengetahui kejadian itu, beberapa jam setelah kejadian, atas laporan masyarakat.

"Karena ada laporan itu, polisi langsung mendatangi tempat kejadian, melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian," katanya, menjelaskan.

Dugaan sementara penyebab ledakan yang menyebabkan pengawai usaha pencucian mobil itu meninggal dunia akibat selang salju tersumbat.

Pascakejadian, korban langsung dibawa oleh keluarga korban untuk dimakamkan.

Menurut warga setempat, suara ledakan tabung salju pencucian mobil terdengar hingga radius 1 kilometer dari lokasi kejadian, dan musibah itu menyita perhatian warga setempat.

Editor Berita: Sambas.

Pewarta: Abd Aziz

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018