Depok (Antaranews Megapolitan) - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat, menyalurkan dana untuk membantu korban bencana gempa bumi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Kami berhasil menggalang dana sebesar Rp400 juta untuk korban bencana gempa bumi Lombok," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Sidik Mulyono di Depok, Senin.

Menurut dia, bantuan yang dikumpulkan melalui Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana (Satlak PB) Kota Depok tersebut disalurkan melalui Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Pondok Pesantren Al-Kautsar Lombok Timur.

"Dana yang terkumpul ini merupakan bantuan yang diberikan masyarakat Kota Depok melalui Satlak PB. Masyarakat menyalurkan dana bagi korban bencana gempa bumi Lombok tersebut melalui rekening yang sudah tersedia maupun langsung ke Satlak PB Kota Depok," jelasnya.

Dikatakan Sidik, bantuan Pemkot Depok sebesar Rp400 juta untuk korban bencana gempa bumi Lombok diberikan melalui IKADI NTB senilai Rp300 juta. Sedangkan untuk Pondok Pesantren Al-Kautsar Lombok Timur senilai Rp100 juta.

Selanjutnya, IKADI NTB dan Pondok Pesantren Al-Kautsar Lombok Timur akan menyalurkan bantuan yang dibutuhkan para korban bencana lombok baik sandang, pangan, maupun papan.

"Bantuan akan diserahkan baik berupa makanan, pakaian, maupun terpal. Seluruhnya disesuaikan dengan kebutuhan korban gempa bumi Lombok," ujarnya.

Ia berharap, dengan bantuan yang diberikan dapat terus meningkatkan kepedulian masyarakat Kota Depok terhadap korban gempa bumi Lombok. Selain itu juga dapat meringankan beban mereka yang tinggal di Lombok.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018