Cikarang (Antaranews Megapolitan) - PT Perusahan Listrik Negara (PLN) Area Bekasi, Jawa Barat, mengevakuasi sebuah layangan yang tersangkut pada jaringan listrik untuk pasokan Stadion Wibawa Mukti Cikarang yang digunakan sebagai arena sepak bola Asian Games 2018, Kamis sore.

"Sehubungan dengan adanya temuan layangan berikut benangnya yang tersangkut di konduktor jaringan Jababeka Cikarang 2, kami sempat melakukan pemadaman listrik sekitar 30 menit guna evakuasi," kata Asisten Jaringan PT PLN Bekasi, Son Suwargono, di Bekasi.

Menurut dia, layangan yang berukuran cukup besar itu berpotensi mengganggu pasokan listrik di Stadion Wibawa Mukti Cikarang saat jalannya laga penyisihan Grup D Asian Games 2018 Jepang kontra Pakistan.

Peristiwa tersangkutnya layangan itu berlangsung pukul 15.30 WIB pada jaringan listrik berkekuatan 150 kV di Jababeka Cikarang 2.

Usai menerima laporan tersebut, Son lantas mengutus enam petugas jaringan untuk mengevakuasi layangan berikut talinya dari ketinggian sekitar 80 meter.

"Posisi layangan tersangkut di tengah lintasan kabel," katanya.

Usai pemadaman listrik secara sementara, layangan pun berhasil dievakuasi selama 30 menit proses penanganan di lapangan.

"Situasi sudah diselesaikan petugas kami pukul 16.00 WIB. Ukuran besar dan berpotensi mengganggu suplai listrik stadion," katanya.

Layangan yang belum diketahui pemiliknya itu, telah dibawa ke kantor kepolisian setempat sebagai barang bukti.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk ikut menjaga instalasi listrik, secara khusus pada saat Asian Games kali ini, sebab menyangkut nama baik negara," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018