Bogor, 27/2 (Antara) - Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Bogor, Rabu, berunjuk rasa guna menuntut KPK untuk memberantas kasus korupsi.

Para mahasiswa ini menggelar aksi di depan Tugu Kujang Jalan Oto Iskandar Dinata. Dalam orasi, mereka meminta KPK untuk meningkatkan kinerja dalam memberantas kasus korupsi.

Mahasiswa juga menyuarakan agar KPK menggantung para koruptor yang terkait kasus korupsi Hambalang.

"Usut tuntas semua kasus korupsi, gantung koruptor di Monas, KPK berantas korupsi," teriak salah seorang mahasiswa dalam orasinya.

Mahasiswa menggelar aksi dengan berorasi, dan melakukan teatrikal yang menceritakan koruptor yang digantung.

Mahasiswa juga membawa satu ban bekas dan membakarnya di tengah aksi yang sempat diwarnai ketegangan antara polisi dan mahasiswa, saat polisi mencoba memadamkan api.

Mahasiswa mencegah polisi memadamkan api, hingga terjadi dorong-dorongan.

Polisi pun mengamankan sejumlah mahasiswa yang memicu terjadinya keributan. Hingga semua mahasiswa bentrok.

Polisi juga sempat menyemprotkan gas air mata untuk menghalau mahasiswa yang mencoba menghalangi polisi mencegah terjadinya keributan.

Selama kurang lebih 20 menit, ketegangan berhasil dilerai, saat petugas melepaskan dua rekan mahasiswa yang diamankan sementara ke dalam mobil polisi.

Aksi mahasiswa sempat membuat arus lalu lintas di Jalan Pajajarat tersendat. Namun, arus kembali lancar setelah mahasiswa membubarkan diri.

Mahasiswa menggelar aksi bertepatan dengan digelarnya acara kepresidenan di Istana Bogor. Para mahasiswa menggelar di Tugu Kujang agar tidak mengganggu kegiatan kepresidenan.



Laily R




Pewarta:

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2013