Jakarta (Antaranews Megapolitan) - Sekolah Bisnis Institut Pertanian Bogor (SB-IPB) menggelar kegiatan pelepasan almuni program magister dan doktor tahun 2018, yang diikuti 700 peserta di Pullma Hotel, Jakarta, Sabtu.

Kegiatan pelepasan lulusan SB IPB ini bersamaan dengan digelarnya Seminar Nasional bertema peluang dan tantangan era industri 4.0 bagi wirausahawan di Indonesia atau "Entrepreneurship in Indonesia 4.0 : prospects and challengges".

Seminar ini menghadirkan pembicara kunci Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartanto, dan sesi bincang bisnis dengan CEO Bukalapak, Achmad Zaki.

Selain alumni, seminar inipun dihadiri pula akademisi, praktisi bisnis, dan para mitra SB-IPB, serta mahasiswa yang ikut meramaikan acara.

Dekan SB IPB Prof Noer Azam Achsani, MS mengatakan, pelepasan para alumni yang sudah selesai studi tahun 2018 ini, sebagian sudah diwisuda di level IPB. Total ada 593 alumni, terdiri atas 31 alumni doktor, dan 563 alumni magister manajemen.

Jumlah ini, lanjutnya, menambah jumlah almuni SB IPB yang dibuka sejak pertama dibuka tahun 2006 yakni sebanyak 148 doktor dan 3.814 magister alumni SB IPB sejak dibuka 1992.

"Pelepasan alumni ini merupakan momen yang menggembirakan kami, pagi ini kami akan melepas 593 alumni," kata Noer.

Noer menambahkan, para alumni sebagai bagian dari masyarakat diharapkan berkontribusi dalam kemajuan ekonomi bangsa.

Sekolah Bisnis IPB, yang dulunya bernama MB-IPB telah melahirkan lulusan-lulusan terbaik di bidang manajemen bisnis. Perguruan tinggi inipun memegang predikat pertama negara CIVETS, berdasarkan hasil pemeringkatan yang dikeluarkan sejak Januari 2014 lalu melalui situs www.webometrics.info.

SB IPB sejak 2014 juga telah membuka program sarjana, di tahun pertamanya, SB IPB sudah masuk top sembilan jurusan terfavorit yang ada di IPB.

Sejumlah nama-nama besar terdaftar bersekolah di kampus ini, salah satunya Putri Presiden Joko Widodo, yakni Kahiyang Ayu, bersama suaminya Bobby Nasution merupakan mahasiswa magister SB IPB.

Kepala Staf TNI AL Laksamana Ade Supandi juga tercatat sebagai mahasiswa doktoral, serta putra Presiden keenam RI, Edhie Baskoro Yudhoyono yang juga mengambil program doktor.

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018