Karawang (Antaranews Megapolitan) - Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menangkap 22 penjahat jalanan yang biasa beraksi di sejumlah wilayah sekitar Karawang dalam Operasi Libas Lodaya 2018 yang digelar selama sembilan hari.

"Operasi Libas Lodaya digelar mulai 10-19 Juli. Sebanyak 22 orang yang ditangkap ialah mereka yang melakukan aksi kejahatan di jalanan," kata Kapolres setempat AKBP Slamet Waloya, dalam ekspos pengungkapan kasus di Mapolres Karawang, Jumat.

Ia mengatakan, dari 22 orang yang ditangkap itu, sebanyak 16 orang di antaranya pelaku kejahatan pencurian kendaraan bermotor, satu orang pelaku pemerasan dan lima orang pelaku pencurian dengan pemberatan.

Dari penangkapan puluhan pelaku kejahatan jalanan itu, polisi menyita 10 unit sepeda motor, tiga unit mobil, delapan unit HP serta 13 buah helm.

"Operasi Libas Lodaya digelar untuk menjamin rasa aman sekaligus mendukung pemerintah yang akan melaksanakan Asian Games di Jakarta dan Palembang," kata Kapolres.

Dikatakannya, operasi tersebut digelar karena Karawang merupakan daerah di Jawa Barat yang menjadi pintu gerbang menuju ibukota Jakarta.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018