Purwakarta (Antaranews Megapolitan) - Arus lalu lintas di jalan Tol Cikopo-Palimanan atau Cipali sempat tersendat hingga mengakibatkan kemacetan panjang pada H-3 Lebaran, Selasa.

Kemacetan panjang yang ekornya mencapai ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek terjadi karena adanya kepadatan di titik menuju rest area kilometer 86 Tol Cipali.

Kemacetan hanya terjadi di titik menuju rest area kilometer 86 Tol Cipali. Selepas rest area, arus lalu lintas secara perlahan kembali lancar.

Sementara itu, arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek wilayah Karawang cukup lancar pada H-3 Lebaran 2018.

Begitu juga dengan kondisi arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju jalan Tol Cipularang, cukup lancar sepanjang Selasa pagi hingga siang.

Sementara itu, Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya mengaku sudah menyiapkan antisipasi jika terjadi kepadatan di rest area jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Pihaknya akan memberlakukan sistem buka-tutup di "rest area" jalan Tol Jakarta-Cikampek wilayah Karawang pada musim mudik Lebaran jika terjadi kepadatan.

Ia mengatakan, ketika arus lalu lintas jalan Tol Jakarta-Cikampek padat itulah akan ditempatkan petugas di sekitar pintu masuk menuju rest area Kilometer 57.

Petugas akan memberlakukan sistem buka-tutup di pintu masuk rest area tersebut. Selanjutnya, para pemudik diimbau untuk melanjutkan perjalanan dan beristirahat di rest area atau "parking bay" (kantong parkir) berikutnya.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018