Depok (Antaranews Megapolitan) - Badan Bantuan Hukum dan Advokasi (BBHA) PDI Perjuangan Kota Depok memberikan penyuluhan hukum dan buka puasa bersama warga binaan di Rutan Depok dengan tagline "Memanusiakan Manusia".

Ketua BBHA PDI Perjuangan Kota Depok Sean Matthew SH di Depok, Jumat, meyakini dengan pendekatan persuasif kepada para warga binaan, mereka dapat introspeksi diri atas perbuatannya dan tidak mengulanginya di kemudian hari.

Untuk itu BBHA PDI Perjuangan Depok ingin bersinergi lebih lanjut dalam banyak kegiatan dengan Rutan Cilodong terutama dalam pembinaan warga binaan yang mengedepankan prinsip memanusiakan manusia.

Dalam penyuluhan tersebut BBHA PDI Perjuangan memaparkan mengenai skema persidangan yang akan dihadapi para tahanan di Rutan Cilodong, konsultasi hukum gratis, pendampingan hukum di persidangan gratis.

Selain itu juga BBHA PDI Perjuangan memberikan pendekatan persuasif kepada para warga binaan dengan buka bersama agar menyadari menyadari perbuatannya dan semoga insaf terutama di bulan suci Ramadhan yang mana memang bulan untuk menyucikan diri.

Dalam kegiatan tersebut Rutan Cilodong juga memberikan dua buah CD berisi lima lagu yang dibuat oleh para tahanan dan narapidana selama menjadi warga binaan di Rutan Cilodong.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018