Citeureup, Bogor, 25/1 (ANTARA) - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk melalui program "Indocement Peduli" membuka posko banjir untuk memberikan bantuan berupa pemeriksaan kesehatan dan layanan pengobatan
gratis bagi warga Jakarta yang membutuhkan.

"Selain itu, kami memberikan bantuan logistik berupa bahan makanan dan kebutuhan lainnya," kata Direktur SDM Indocement Kuky Permana Kumalaputra melalui Kepala Departemen Humas dan Komunikasi Indocement Aldo Yuliardy di Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat.

Ia menjelaskan produsen semen "Tiga Roda" itu membuka posko banjir sejak Selasa (22/1) dan direncanakan sampai Minggu (27/1) 2013.

"Atau disesuaikan dengan perkembangan di lapangan," katanya.

Menurut dia, dengan posko itu Indocement ingin berpartisipasi dalam upaya ikut meringankan beban penderitaan warga yang tertimpa musibah banjir sejak pertengahan Januari di wilayah DKI Jakarta dan

sekitarnya.

Kegiatan "Indocement Peduli", kata dia, telah mendirikan posko banjir yang berlokasi di Kampung Gusti RW 15, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Selain mendirikan posko banjir, kata dia, Tim Indocement Peduli berkeliling menggunakan perahu karet untuk memberikan bantuan logistik kepada warga yang masih terjebak banjir di daerah Pluit, Jakarta Utara.

Tim mendatangi warga di sana untuk memberikan bantuan pengobatan bagi warga yang membutuhkannya.

"Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Indocement terhadap bencana alam yang terjadi di Indonesia sebagai perwujudan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang dijalankan," katanya.

Kuky Permana mengatakan, pihaknya ikut prihatin dan simpati atas musibah yang menimpa warga sebagai akibat banjir di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

"Kami harap bantuan yang kami berikan dapat sedikit mengurangi penderitaan para korban bencana. Kami juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dukungan yang diberikan oleh semua pihak dalam

menjalankan misi kami," katanya.

Aldo Yuliardi menambahkan, sebelum posko resmi dibuka, pihaknya telah melakukan evakuasi terhadap karyawan yang terkena dampak banjir.

Sedangkan dalam menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir, kata dia, tim berkoordinasi dengan tim dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Andy J

Foto: Direktur SDM Indocement Kuky Permana Kumalaputra menyerahkan bantuan "Indocement Peduli" kepada korban banjir di Jakarta 

Pewarta:

Editor : Budisantoso Budiman


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2013