Bogor (Antaranews Megapolitan) - Manajemen PT Trans Retail Indonesia menunda pembukaan Transmart Carrefour Yasmin Bogor demi menciptakan kondusivitas dan menghormati permintaan Pemerintah Kota Bogor.

"Kami sangat menghormati rekomendasi Pemerintah Kota Bogor, " kata Satria Hamid selaku General Manajer Komunikasi Transmart Carrefour, kepada Antara, Kamis.

Satria mengatakan penundaan ini sesuai dengan keputusan manajemen perusahaan PT Trans Retail Indonesia. Pembukaan Transmart Carrefour Yasmin Bogor yang sebelumnya akan dibuka pada Jumat (25/5) ditunda menjadi Kamis (31/5).

"Rencana baru pembukaan gerai Transmart Carrefour Yasmin Bogor akan dilakukan pada Kamis, 31 Mei 2018," kata Satria.

Ia menyampaikan, kebijakan penundaan ini diambil manajemen dengan beberapa alasan yakni, untuk lebih memastikan kenyamanan berbelanja kepada pelanggannya.

Memenuhi harapan pelanggan dalam hal layanan, dan lingkungan kerja yang lebih baik untuk semua rekanan.

Berita terkait: Pemkot Bogor minta peluncuran awal Transmart ditunda

Sebelumnya, usai audiensi dengan Pemkot Bogor di Balai Kota, Rabu, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bogor Usmar Hariman memberikan rekomendasi agar pembukaan awal Transmart Bogor ditunda.

Usmar mengatakan, pembukaan sebaiknya diundur mengingat masih akan ada rapat lanjutan pada Senin (28/05) mendatang untuk menyelesaikan beberapa persoalan terkait Transmart.

Beberapa persoalan tersebut mulai dari kelayakan, tenaga kerja yang harus dipastikan, kontribusi terhadap aspirasi warga dan persoalan penggantian pohon, termasuk UMKM yang juga harus dikawal sesuai dengan Perda karena setiap pusat perbelanjaan harus memberikan ruang 25 persen bagi UMKM.

"Kalau di undur kerugian hanya untuk membatalkan undangannya saja. Tapi menjaga marwah kerukunan masyarakat dan kondusifitas masyarakat Kota Bogor jauh lebih berharga," kata Usmar.

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018