Bogor (Antaranews Megapolitan) - Forum For Scientific Studies (Forces), salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa,  Institut Pertanian Bogor (UKM IPB) menggelar Scientific Writing Workshop (SWW) 2018 yang dihadiri 105 orang, Minggu (15/4) di Kampus IPB Dramaga.

“Pelatihan  hari pertama  tentang pengenalan perbedaan karya tulis, teknik penulisan karya tulis ilmiah mulai dari persiapan sampai penyusunan proposal. Kemudian di hari kedua kita akan menggali kesalahan umum dalam penulisan, dan tips-tips menulis karya tulis yang lolos dalam perlombaan,” jelas Muhammad Aulia Naufal Adam, Ketua Panitia. Kegiatan pelatihan ini dilakukan 15-22 April 2018 secara intensif baik melalui pertemuan offline maupun konsultasi online.

“Bedanya kami dengan workshop karya tulis yang lain adalah dari segi konseling. Kami menyediakan waktu selama seminggu untuk menantang teman-teman membuat karya tulis dan kami berikan konsultasi secara online oleh mentor-mentor terpilih dari Forces IPB,” tambahnya.

Aulia juga berharap teman-teman dapat terdorong untuk mengikuti perlombaan karya tulis ilmiah baik tingkat nasional maupun internasional.

“Banyak mahasiswa IPB yang haus akan prestasi, tetapi wadah yang benar-benar intensif untuk mewadahi berprestasi tersebut sangat terbatas. Sehingga kita bantu peserta untuk mengikuti perlombaan-perlombaan, mulai dari mengenal lomba sampai submit proposal,” harap Aulia.

Pelatihan ini juga menghadirkan narasumber yang sudah banyak mendapatkan penghargaan, diantaranya: Amelia Erlynandita Puspa H,  Danny Maulana, dan Adnan Tagor Harahap,  Ketiga pembicara ini berbagi pengalaman mulai dari berbagai macam kepenulisan ilmiah, teknis menulis ilmiah, sampai tips dan trik mengikuti lomba karya tulis ilmiah (LKTI). (UAM/ris)

Pewarta: Oleh: Humas IPB/Muhammad Aulia Naufal Adam

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018