Bandarlampung (Antaranews Megapolitan) - Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Provinsi Lampung Didik Suprayitno menghadiri Dzikir Kebangsaan bersama KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), yang diselenggarakan oleh Polda Lampung, di Lapangan Mapolda Lampung,  Jumat (6/4/2018).  

Dalam sambutannya, Pjs. Gubernur Didik mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT terhadap anugerahnya atas segala nikmat yang diberikan, utamanya sebagai sarana untuk meningkatkan kondusifitas menjelang Pilkada serentak.

Didik mengatakan jika Kondisi keamanan di Lampung telah berjalan dengan aman dan kondusif berkat sinergi yang solid antar Pemerintah Daerah TNI dan Polri.

Hal ini terbukti dengan penghargaan tingkat nasional yang berhasil diraih Provinsi Lampung karena mampu menjaga dan menyelesaikan konflik sosial. Untuk itu, ia berpesan kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga kondusifitas yang selama ini telah berjalan dengan baik dan lancar.

"Terima kasih atas kinerja Kepolisian Daerah Lampung, yang telah bekerja keras dengan berbagai program kerja yang dimiliki yang terus mendukung dan mengawal berbagai kebijakan pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung. Marilah kita bersama-sama menjaga kondusifitas yang sudah berjalan dengan lancar di Provinsi Lampung, terlebih kita akan menghadapi pilkada serentak,"  ujar Didik.

Didik juga berharap kegiatan ini dapat dijadikan ajang meningkatkan tali silaturahmi, kebersamaan dan kerukunan serta dapat menanamkan nilai kebangsaan dan nasionalisme di tengah Kebhinekaan Provinsi Lampung yang terdiri atas berbagai suku, agama, dan etnis.  

Pilih pemimpin yang paling baik agama dan akhlaknya

Sementara itu, Kapolda Lampung Suntana mengatakan, acara Zikir Kebangsaan dengan tema "Memperkuat Kebhinekaan membangun Kebangsaan"  ini digagas sebagai wahana introspeksi untuk memperbaiki diri untuk melakukan yang terbaik demi masyarakat Lampung yang aman damai dan sejhatera.

Di samping itu, Kapolda juga mengatakan jika situasi keamanan di Provinsi Lampung harus tetap terjaga di tengah berlangsungnya situasi tahapan Pilkada saat ini.

Hal serupa diungkapkan pula oleh Aa Gym, yang mengatakan proses Pilkada hendaknya dapat berjalan lancar dan kondusif. Pilkada jangan sampai memecah belah persatuan dan persaudaraan umat.

"Kita berbeda pendapat adalah hal yang biasa. Namun jangan sampai perbedaan disikapi emosional karena setiap orang punya hak untuk berbeda," ujar Aa Gym.

Ia juga berpesan agar masyarakat dapat memilih calon pemimpin yang paling baik, utamanya pemimpin yang paling baik agama, dan akhlaknya. (Rls/Humas Prov/ANT/BPJ/MTh).

Pewarta: Oleh: Humas Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018