Purwakarta (Antaranews Megapolitan) - Penjabat Bupati Purwakarta M Taufiq Budi Santoso melaksanakan tugas pertamanya di Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jabar dengan melantik Sekretaris Daerah Purwakarta yang baru, Rabu.

"Saya hari ini langsung melaksanakan pelantikan sekretaris daerah. Ini sesuai dengan rekomendasi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan," katanya, di Purwakarta.

Dalam kegiatan yang digelar di Aula Bale Nagri Pemkab Purwakarta itu, Penjabat Bupati Purwakarta melantik Ruslan Subanda sebagai Sekretaris Daerah Purwakarta.

Sebelumnya, Ruslan Subanda menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemkab Purwakarta.

Pelantikan Sekda yang baru itu sendiri sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Purwakarta Nomor 821.2/KEP 421-BKPSDM tahun 2018.

Taufik menyampaikan agar Sekda yang baru dilantik itu bisa segera menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik.

"Saya berharap, sekretaris daerah membantu tugas-tugas kepala daerah dalam menjalankan program. Saya kira programnya sudah ada dalam dokumen APBD, kita laksanakan itu dengan baik," kata dia.

Menurut dia, selama ini kepercayaan publik terhadap Pemerintah Kabupaten Purwakarta cukup baik dan itu harus menjadi orientasi. Atas hal tersebut dirinya berharap Sekda Purwakarta yang baru dapat meraih orientasi tersebut.

"Kepercayaan publik sangat penting, itu harus menjadi tujuan kita semua. Saudara Sekda Purwakarta agar berorientasi terhadap hal tersebut," kata dia.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018