Bekasi (Antaranews Megapolitan) - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menandatangani kerja sama dengan Kementerian Agama untuk memfasilitasi gedung perkantoran pelayanan agama di wilayah setempat.

"Penandatangan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Kementrian Agama ini merupakan suatu wujud kemitraan dengan instansi vertikal," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Bekasi, Rabu.

Pernyataan itu disampaikannya usai menandatangani kesepakatan pembangunan Gedung Perkantoran Kementerian Agama Kota Bekasi di Islamic Center Kota Bekasi Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Rabu.

Wali Kota Bekasi dan Sekretaris Kementrian Agama Republik Indonesia Nur Syam menandatangani MoU tersebut dengan disaksikan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifudin.

Kegiatan itu juga menghadirkan sejumlah tokoh ulama dan masyarakat di Kota Bekasi untuk menyaksikan jalannya kesepakatan itu.

Penandatangan tersebut juga dirangkai dengan acara pembukaan Rapat Kerja Kementrian Agama Kantor Wilayah Provinsi Jawa Barat oleh Menteri Agama RI Lukmanul Hakim Saifuddin.

Dikatakan Rahmat, kerja sama instansi vertikal di wilayahnya bukan hanya kali ini terjadi, sebelumnya Pemkot Bekasi juga telah menjalin kerja sama dengan Kementerian hukum dan Ham perihal pembangunan gedung layanan imigrasi, gedung Mapolrestro Bekasi Kota, Kejaksaan Negeri Bekasi serta rehabilitasi bangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

"Kerja sama ini merupakan bentuk sinergitas kita dengan instansi vertikal dalam memaksimalkan pelayanan publik di Kota Bekasi. Sebab kantor cabang tersebut merupakan bagian dari perangkat negara yang harus kita dukung," katanya.

Proses pembangunan gedung baru kantor cabang Kemenag Kota Bekasi rencananya akan dilakukan di Jalan Kemakmuran, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan pada 2018.

Pada acara ini, turut dilakukan juga penandatanganan prasasti dan gunting pita sebagai visualisasi dari Peresmian Gedung Musdalifah dan Mina D Asrama Haji Embarkasi Bekasi dan dikukuhkan juga Pengurus Forum Pondok Pesantren.

(Advertorial Humas Pemkot Bekasi).

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018