Sentul (Antaranews Megapolitan) - Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor, Jawa Barat KH Romdon menyebutkan pihaknya akan menyasar empat target program utama untuk mendorong umat muslim, khususnya kemajuan warga NU di wilayahnya.  
     
"Yang pertama pendidikan masih rata-rata tujuh sampai delapan tahun sekolah formal, akan kami dorong bersama non-formal tentang agama, banyaknya warga NU lagi itu," katanya saat ditemui pada Musyawarah Kerja (Muker) PCNU Kabupaten Bogor, di SICC Sentul Kabupaten Bogor, Kamis.  
     
Romdon menjelaskan lebih lanjut bahwa selain pendidikan, yang kedua semua kalangan muslim termasuk warga NU Bogor juga perlu 'melek' teknologi informasi agar bisa menguasai media sosial untuk berdakwah melawan fitnah dan adu domba antar-sesama.
    
Kemudian yang ketiga adalah berdaya dalam aspek ekonomi, dan terakhir menjaga netralitas organisasinya dalam bidang politik menjelang Pemilihan Bupati (Pilbub) Bogor tahun 2018 ini maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) PADA tahun 2019.
     
"Itulah yang akan kami perjuangkan ke depan, yang pasti NU Kabupaten Bogor akan tetap kritis untuk membangun," jelasnya. (ANT/BPJ).

Pewarta: Linna Susanti

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018