Bekasi (Antaranews Megapolitan) - Kepolisian Sektor Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat menangkap tiga pemuda bersenjata tajam, Sabtu (20/1) dini hari, atas tuduhan rencana tawuran.

"Mereka berinisial ZA (17) yang berprofesi sebagai juru parkir, L (16) seorang pelajar, dan AS (19) karyawan jasa servis AC," kata Wakapolsek Bekasi Selatan AKP Sayuti, di Bekasi, Minggu.


Menurut dia, penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat di sekitar pertokoan Grand Galaxy Bekasi bahwa ada sejumlah aktivitas pemuda yang meresahkan.

"Dari laporan itu, petugas langsung bergerak ke lokasi dan membubarkan gerombolan pemuda tersebut, namun tiga di antaranya diketahui memiliki senjata tajam," katanya.

Barang bukti yang berhasil disita pihaknya berupa sebuah stik golf, tujuh celurit, satu buah gergaji es, dan satu mistar besi.

"Kami juga menyita tiga unit sepeda motor yang dikendarai remaja tersebut," katanya.

Menurut Sayuti, pihaknya telah membawa ketiga remaja itu ke Mapolsek Bekasi Selatan untuk menjalani pemeriksaan dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Pengakuan sementara ketiga remaja itu, diketahui mereka tengah mempersenjatai diri untuk mengantisipasi adanya serangan dari kubu lawan.

"Namun kami masih mendalami lagi pengakuan tersebut. Sejumlah saksi juga kami mintai keterangannya," katanya pula.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018